$type=slider$snippet=hide$cate=0$show=home

4 Alasan Wajib Coba Offroad dan Rafting di Pengalengan Bandung

Paket wisata offroad dan rafting di Pangalengan Bandung Selatan. Bisa memilih salah satu atau sekaligus dua-duanya. Keseruan dan aksi dalam satu trip.

offroad dan rafting di Pangalengan Bandung Selatan

Pengalengan, Bandung merupakan salah satu tempat favorit yang menyuguhkan beragam destinasi wisata menarik. Tak hanya menikmati setiap keindahannya saja, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru. Beberapa diantaranya offroad dan rafting di Pengalengan.

Offroad Pengalengan merupakan aktivitas mengendarai kendaraan melalui jalan-jalan di luar jalan raya dengan melintasi hamparan alam yang luas di  Pengalengan. Aktivitas ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki jiwa petualang.Offroad juga menjadi salah satu aktivitas favorit dan populer ketika berkunjung ke Pengalengan. Bahkan, tidak sedikit para wisatawan datang ke Pengalengan hanya untuk menjajal aktivitas anti mainstream ini.

Tak kalah seru dengan offroad, rafting juga menjadi salah satu aktivitas wisata Pengalengan yang wajib Anda coba. Rafting sendiri merupakan salah satu jenis olahraga outdoor yang menantang adrenalin.

Alasan Mengapa Wajib Coba Offroad dan Rafting di Pengalengan, Bandung

Kedua aktivitas tersebut tidak hanya untuk sekedar asik-asikan saja. Ada banyak keseruan, manfaat dan kepuasan yang bisa Anda dapatkan.

Bagi Anda yang belum mencobanya, jangan tunggu sampai menyesal. Berikut ini beberapa alasan yang membuat Anda wajib mencoba offroad dan rafting saat berkunjung ke Pengalengan.

1. Dijamin Seru dan Menyenangkan

Offroad dan rafting di Pengalengan merupakan aktivitas yang memberikan pengalaman tak terlupakan. Kedua aktivitas outdoor ini dijamin seru, menyenangkan, dan juga aman.Untuk offroad Pengalengan sendiri, Anda tidak perlu khawatir dengan rute dan medan jalannya. Pasalnya, rute perjalanannya cenderung datar dan medannya pun tidak terlalu ekstrem.

Umumnya, offroad Pengalengan ini melalui beberapa rute. Salah satunya, Anda bisa melalui Gambung menuju Situ Cileunca. Untuk rute lainnya, bisa dimulai dari Gunung Tilu, Warnasari, kemudian Situ Cileunca. Sepanjang perjalanan, Anda bisa menikmati lanskap yang indah. Anda bisa melihat sekeliling yang dipenuhi dengan pepohonan yang rindang. Bahkan, Anda bisa melihat hamparan kebun teh yang hijau.

Sementara itu, rafting atau arung jeram Pengalengan juga memberikan keseruan untuk Anda dan teman-teman lainnya. Saat rafting, Anda akan menggunakan perahu karet yang dilengkapi dengan perlengkapan keamanan lainnya. Bersama teman-teman, Anda bisa melawan arus dengan menggerakkan perahu supaya sampai ke titik akhir. Mencoba rafting Pengalengan ini seolah olah Anda berhasil menaklukkan alam bebas.

Hal terpenting yang mesti Anda perhatikan selalu bersikap waspada dan hati-hati. Meskipun memiliki segudang manfaat, aktivitas ini juga berisiko. Untuk itulah, jangan lupa menggunakan pelampung, helm, dan mengikuti instruksi dari pemandu.

2. Aktivitas Wisata yang Cocok untuk Pemula maupun Berpengalaman

Offroad dan rafting di Pengalengan merupakan aktivitas wisata yang cocok untuk pemula maupun berpengalaman. Offroad Pengalengan tidak terlalu menantang, sehingga bisa untuk anak-anak hingga lansia. Mengingat jalannya yang tidak begitu curam, perjalanan Anda akan terasa lebih santai. Ketika melewati berbagai macam medan jalan, tak perlu khawatir terlompat atau terlempar.

Dengan begitu, Anda bisa menikmati setiap perjalanan dengan nyaman dan aman. Selain itu, offroad Pengalengan ini juga cocok bagi Anda yang ingin mengadakan family gathering.

Sedangkan untuk rafting Pengalengan biasanya dilakukan di Sungai Palayangan. Anda akan diajak untuk menyusuri sungai dari kawasan Situ Cileunca dengan titik terakhir Hutan Pinus Rahong.

Rafting Sungai Palayangan Pengalengan ini mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Itulah mengapa rafting Pengalengan tak kalah seru dengan rafting di lokasi-lokasi lainnya.

Dengan tingkatan rafting yang beragam inilah, membuat rafting Pengalengan cocok untuk pemula maupun yang sudah berpengalaman. Aktivitas ini sangat aman bahkan untuk Anda yang tidak bisa berenang sekalipun.

Supaya aktivitas rafting terasa nyaman dan aman, ada baiknya untuk mencari layanan profesional dan berpengalaman. Anda pun memiliki kebebasan untuk memilih rafting sesuai keinginan. Bisa saat musim kemarau maupun musim penghujan sekalipun. Pasalnya, aliran sungai tersebut menggunakan bendungan yang bisa diatur sendiri.

3. Menikmati Panorama Pemandangan yang Indah

Offroad dan rafting di Pengalengan, tentu saja membuat Anda bisa menikmati panorama pemandangan yang indah. Offroad Pengalengan tidak hanya sekedar muter-muter dengan menggunakan mobil land rover atau kendaraan lainnya saja. Akan tetapi, Anda juga bisa menyambangi beberapa destinasi wisata favorit dengan pemandangan indah. Beberapa diantaranya, Penangkaran Rusa Kertamanah hingga Wayang Windu Panenjoan.

Tempat yang paling ikonik untuk Anda kunjungi adalah Rumah Ibu yang menjadi salah satu lokasi syuting film Pengabdi Setan. Dalam sekali jalan, Anda bisa memanjakan mata dengan menikmati pemandangan alam sekitar.

Selain itu, Anda juga bisa menyambangi berbagai macam tempat wisata lainnya. Jangan khawatir jika Anda tidak merasa puas. Aktivitas offroad ini bisa Anda lakukan dari mulai pagi hari setelah subuh hingga menjelang sore. Tak kalah seru dengan offroad, rafting Pengalengan juga menyuguhkan panorama alam yang mempesona.

Hal ini semakin membuktikan jika rafting Pengalengan tidak hanya mempunyai jeram yang menantang dan juga beragam. Selain itu, Pengalengan merupakan kawasan yang terkenal dengan alamnya yang masih asri dan hijau. Anda pun bisa merasakan sejuknya dan suasana di tempat tersebut. Salah satu kawasan yang bisa Anda lalui ketika rafting Pengalengan ini adalah Hutan Pinus Rahong.

Saat Anda melewatinya, terlihat hamparan pohon pinus yang menjulang tinggi. Suasananya yang sejuk membuat Anda merasa tenang dan nyaman.

Keindahan dan keseruannya inilah yang membuat offroad dan rafting di Pengalengan menjadi salah satu tujuan wisata. Selain dekat dan memiliki akses yang mudah, melalui kedua aktivitas wisata ini juga dapat menambah pengalaman wisata Anda yang mengesankan.

4. Wisata Mudah dan Murah

Sesuai dengan namanya, offroad dan rafting Pengalengan berada di kawasan Pengalengan. Untuk lokasi tepatnya berada di Kabupaten Bandung, kurang lebih sekitar 40 km sebelah selatan Kota Bandung. Dari Kota Bandung, Anda bisa sampai ke Pengalengan hanya dengan waktu perjalanan sekitar dua jam saja. Selain itu, bila Anda berangkat dari Jakarta, lokasinya juga tidak terlalu jauh.

Jika Anda tidak terjebak macet, bisa menghabiskan waktu perjalanan selama 4 jam dengan melalui Tol Cipularang. Untuk rute yang lebih mudah, Anda bisa menggunakan kereta atau layanan mobil travel sampai ke Bandung.

Setelah itu, langsung melaju ke Pengalengan dengan menggunakan bus atau sewa mobil. Offroad dan rafting di Pengalengan juga menjadi aktivitas yang murah.

Untuk menikmati kedua aktivitas wisata tersebut atau salah satunya, tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Menariknya lagi, saat ini sudah ada paket wisata ke Pengalengan Bandung yang bisa Anda gunakan.

Setiap paket wisata menawarkan aktivitas, destinasi, hingga fasilitas yang berbeda-beda. Maka dari itulah, bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan saja. Biasanya, dalam paket wisata tersebut sudah mendapatkan welcome drink, snack, makanan berat, perlengkapan offroad atau rafting, dan lain sebagainya.

Bagaimana, offroad dan rafting di Pengalengan sangat seru dan menyenangkan bukan? Supaya semua aktivitas wisata Anda berjalan dengan lancar jangan lupa untuk membuat rencana yang matang terlebih dahulu.

COMMENTS

open trip paket wisata pulau harapan
paket wisata pulau kelapa dan dolphin islnd
paket wisata pulau kelapa dan dolphin islnd
pesona underwater pulau-pulau di Jakarta
Nama

camping,2,offroad,4,offroad bandung,1,offroad dan rafting,1,outbond,1,outbound,1,outing,2,rafting,4,
ltr
item
Explore Bandung: 4 Alasan Wajib Coba Offroad dan Rafting di Pengalengan Bandung
4 Alasan Wajib Coba Offroad dan Rafting di Pengalengan Bandung
Paket wisata offroad dan rafting di Pangalengan Bandung Selatan. Bisa memilih salah satu atau sekaligus dua-duanya. Keseruan dan aksi dalam satu trip.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-ttNOcRIkMYL3kuNgS4DpamxHt-7-BgfOeb2vC5bC0hzAPakpz3JNFUjSVasezweFiL8b-MAYoOnKOUAY8ZR4RWm8ZeXeGyLZYmgLPSwmTqn0X2AIWZBf9SrSuuWkSo1CPrBdoU2Lm4O7OBC10t-gxjBvVfwq-TxKslJR9RptyMbaPCswFft8Iswd/s1600/offroad%20_rafting_pangalengan_2.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-ttNOcRIkMYL3kuNgS4DpamxHt-7-BgfOeb2vC5bC0hzAPakpz3JNFUjSVasezweFiL8b-MAYoOnKOUAY8ZR4RWm8ZeXeGyLZYmgLPSwmTqn0X2AIWZBf9SrSuuWkSo1CPrBdoU2Lm4O7OBC10t-gxjBvVfwq-TxKslJR9RptyMbaPCswFft8Iswd/s72-c/offroad%20_rafting_pangalengan_2.png
Explore Bandung
https://www.explorebandung.id/2023/01/4-alasan-wajib-coba-offroad-dan-rafting.html
https://www.explorebandung.id/
https://www.explorebandung.id/
https://www.explorebandung.id/2023/01/4-alasan-wajib-coba-offroad-dan-rafting.html
true
1937493059629062778
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy